Menambah Follower Instagram, Facebook, Twitter dan Web dengan Mudah




Media sosial saat ini memang sudah menjadi hal yang sangat fenomenal di masyarakat. Bagaimana tidak, setiap tahunnya jumlah pengguna media sosial terpantau terus meningkat. Tingginya tingkat penggunaan media sosial ini berjalan beriringan dengan membaiknya layanan internet dan juga massifnya produksi smartphone. Dari sini maka wajar bila kemudian pemakai media sosial menunjukkan angka yang terus bertambah. Apalagi saat ini pilihan media sosial juga beragam dengan kelebihan dan daya tariknya masing-masing. Beberapa media sosial yang bisa kita jumpai sekarang ini antara lain Facebook, Twitter, Instagram, Path dan lainnya.

Kehadiran media sosial yang makin beragam pastinya akan membuat netizen semakin terpikat untuk kemudian membuat akun. Media sosial sendiri memang menghadirkan keuntungan bila digunakan secara optimal. Keuntungan menggunakan media sosial tersebut antara lain kepopuleran, mendatangkan pengunjung website dan juga mendapatkan pembeli atau konsumen.. Tapi untuk bisa mendapatkan keuntungan tersebut, seseorang haruslah bisa menjadikan akun media sosialnya punya followers yang banyak. Lalu bagaimana cara untuk bisa menambah followers ini? 
Berikut ulasannya:


1.            Buat konten yang bermanfaat

Pertama, cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menambah followers media sosial adalah dengan membuat konten bermanfaat. Konten sendiri adalah isi dari media sosial yang sangat punya peranan untuk membuat netizen mengikuti atau memfollow akun Anda. Semakin menarik dan bermanfaat konten yang Anda tampilkan di beranda media sosial Anda maka semakin besar pula peluang akun Anda diikuti atau di follow netizen. Konsep bermanfaat sendiri bisa berupa konten yang menghibur, infomatif, unik dan lainnya yang bernilai bagi orang lain.

2.            Gunakan lebih dari sekedar tulisan

Umumnya konten atau isi dari media sosial adalah tulisan. Tentu saja Anda tidak hanya bisa memuat tulisan saja di akun media sosial. Tapi beberapa media sosial memang menawarkan tampilan lain sepeti video, audio atau juga infografis. Nah dengan tampilan yang berbeda maka Anda akan bisa menghadirkan sesuatu yang berbeda dan menarik kepada netizen. Jika hal lain yang Anda hadirkan ini mampu menarik netizen maka Anda akan bisa membuat mereka mengikuti atau memfollow akun media sosial Anda.

3.            Buat konten yang bisa dimiliki dan dibawa pulang

Bila Anda punya hal lain yang dibagikan selain konten, maka cobalah untuk membuat sesuatu yang bisa dimiliki dan dibawa pulang. Sesuatu yang bisa dibawa pulang antara lain ebook, video, dokumen, audio dan juga file presentasi. Tentu untuk bisa memilikinya diperlukan proses unduhan atau download. Berikan saja file unduhan ini secara gratis. Dengan hal yang bisa dimiliki oleh orang lain secara gratis maka netizen akan suka dan memfollow akun media sosial Anda.

4.            Berikan opini terhadap berita/tren yang sedang hangat

Jika Anda memang suka mengikuti berita terkini maka Anda bisa membuat postingan berita atau tren terkini yang sedang marak diperbincangkan. Ketika apa yang Anda hadirkan tentang berita terkini ini bisa menarik dibaca orang lain maka peluang netizen mengikuti atau memfollow akun media sosial Anda semakin besar.

5.            Gunakan hashtag

Terakhir, cara untuk menambah followers media sosial adalah dengan memanfaatkan fitur hashtag. Fitur hashtag memang sebuah cara yang efektif untuk menjaring netizen melihat postingan dan memfollow akun Anda. Dengan mencantumkan hashtag tertentu atau hashtag populer maka Anda sedang menarget orang tertentu dan membuat banyak orang melihat postingan Anda. Nah ketika postingan Anda telah mampu dilihat banyak orang yang tertarget maka peluang Anda mendapatkan followers akan semakin besar.


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post