5 Tempat Populer Membeli Makanan Buka Puasa





hari ini sudah memasuki ke 9 puasa pada tanggal 25 mei 2018 tepatnya pada 9 ramadhan 1939 h, saya beserta istri dan anak mau ngabuburit sambil cari takjil buat buka puasa.

sambil keliling melihat seputaran kota hari ini kita akan coba untuk membeli takjil buat buka puasa, sekalian hari ini saya akan coba memberikan sedikit informasi tempat untuk anda yang mau membeli takjil atau makanan untuk buka puasa.

1. Parkiran Mesjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb

Mesjid Agung Baitul Hikmah ketika orang mendengar namanya pasti orang akan familiar, bukan saja menjadi mesjid terbesar di Kabupaten Berau namun mesjid ini juga termasuk yang sangat indah di pandang mata, di parkiran mesjid ini sangat banyak orang yang berjualan beraneka ragam jenis kue, minuman dan makanan yang ada disini.

kalian yang para pendatang atau tamu yang baru ke Kabupaten Berau tidak usah bingung untuk menuju mesjid ini, silahkan buka aplikasi maps di hp anda, serta ketikkan Mesjid Agung pasti akan  di tunjukkan jarak, arah dan lokasinya.

2. Jalan Dr Murjani II

Ya betul ini jalannya bukan hanya bulan puasa saja orang jualan kue daerah sini, karena biar bukan  bulan puasa daerah jalan ini sudah sering jualan kue di pagi hari, orang kadang membeli kue sebelum turun kerja atau dibuat untuk sarapan pagi buat anak-anak nya sebelum turun sekolah.

Biasanya orang -orang menyebut jalan ini namanya murjani 2 saja tanpa embel-embel depan namanya, nah tepatnya penjual kue disini berada daerah dekat mini market dan tepatnya para penjual berada sebelah kiri dari jalan Dr. Murjani I. penjual disini berada sepanjang jalan sampai dekat dengan lembaga pemasyarakatan (LP) Kabupaten Berau.

Bagi kalian silahkan memilih dan lihat-lihat karena disini banyak terdapat penjual kue, jadi jangan langsung cepat membeli tapi silahkan lihat-lihat dulu karena banyak penjual dan anda bisa memilih sesuai selera anda. kalau sudah pas ya silahkan pilih dan ingat jangan lupa membayar ya!!

Karena di daerah sini anda di persilahkan untuk memilih dan mengambil sendiri, kalau sudah anda akan di tanya berapa jumlah kue yang anda pilih, kemudian penjual menginformasikan berapa yang anda harus bayar.

3. Taman Sanggam ( Depan Taman Sanggam )

Taman Sanggam atau juga di sebut dengan eks. pasar lama, karena dulu sebelum pasar Sanggam Adji Dilayas jadi yang sekarang berada di kilo 5 ( Jl. HARM. Ayoeb ) disinilah pasar besar yang ada di Kabupaten Berau berlokasi, kita skip cerita pasarnya ya! karena lagi bahas beli kue buat buka puasa.

Daerah sini banyak terdapat penjual kue yang berbaris sepanjangan jalan sampai menuju Mesjid, jadi bagi kalian silahkan memilih dan mencari kue apa yang anda sukai.

4. Jalan Durian I

Penjual kue atau masakan jadi ini tepatnya berada di dekat Hotel Neo dan Hotel Surya, jadi bagi kalian juga yang malas masak disini juga tersedia makanan masak jadi, kalian tinggal pilih yang mana anda inginkan dan para penjual akan langsung membungkusnya dengan baik, harganya juga tidak mahal-mahal amat, dan sangat terjangkau bagi kantong kita.

5. Jalan Pulau Panjang

Penjual Kue daerah Jalan Panjang ini tepatnya berada sekitar 100 m dari Rumah Sakit Umum Abd. Rivai Kabupaten Berau. disini juga sangat banyak jajanan kue dan makanan jadi yang anda bisa pilih.

sementara informasi ini yang bisa saya berikan semoga bermanfaat, jika kalian merasa ada rekomendasi lain untuk membeli jajanan buka puasanya, silahkan hubungi saya!!

semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang membutuhkan ya.




Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post