Meningkatkan Traffic Website, Wordpress dan Blog



Di masa sekarang, website atau blog memang diperlukan setiap orang atau kalangan untuk bisa dikenal di dunia online. Apalagi bila Anda adalah seorang pebisnis yang sedang menjalankan usaha. Maka keberadaan website atau blog adalah hal wajib untuk dipunyai. Sebab dengan adanya website, bisnis Anda akan punya peluang besar untuk bisa mendapatkan pembeli dari dunia maya. Pengguna internet sendiri memang terpantau terus meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Untuk saat ini pengguna internet di dunia adalah sekitar 3,2 milyar. Sementara pengguna internet di Indonesia telah mencapai 132 juta. Angka ini diprediksi akan terus bertambah seiring layanan internet yang makin membaik. Dari fenomena inilah Anda sebagai pebisnis memang harus hadir di dunia maya dengan membuat website atau blog.

Setelah memiliki website atau blog, Anda tidak lantas berdiam diri. Anda harus mengelola website atau blog Anda agar mampu mendatangkan trafik pengunjung. Semakin tinggi trafik yang bisa dihasilkan website atau blog Anda maka semakin besar peluang Anda mendapatkan pembeli. Nah untuk bisa meningkatkan trafik website atau blog ini Anda bisa melakukan beberapa cara berikut.



        1.            Beriklan

Cara pertama adalah dengan beriklan. Cara beriklan ini bisa Anda lakukan di beberapa tempat seperti di Google adword, iklan baris dan juga iklan di media sosial. Dengan cara ini Anda bisa dengan cepat membuat website Anda populer dan dikenal publik. Kepopuleran website sendiri otomatis mencerminkan tingginya trafik yang datang. Namun perlu diketahui bahwa cara ini mengharuskan Anda untuk membayar.

        2.            Lakukan Blogwalking

Bila tak ingin melakukan cara pembayaran, maka Anda bisa menggunakan cara kedua hingga kelima. Cara kedua untuk meningkatkan trafik website atau blog adalah melakukan blogwalking.  Blogwalking sendiri adalah berkunjung ke blog atau website orang lain untuk kemudian berkomentar dan meninggalkan jejak URL website kita di sana. Saat link URL Anda berada di beberapa website atau blog orang lain maka Anda akan membuka jalan netizen datang berkunjung ke website Anda. Nah semakin rajin Anda melakukan blogwalking maka semakin besar peluang Anda meningkatkan trafik. Tapi ingat ada catatan yang perlu dipahami ketika menjalankan cara ini yaitu jangan menulis komentar yang terindikasi SPAM.

        3.            Optimalkan dengan Media Sosial

Media sosial sekarang ini memang telah menjadi sesuatu yang luar biasa. Bagaimana tidak, media tempat bersosialisasi di dunia maya ini semakin tahun semakin tinggi peminatnya. Belum lagi dengan kemunculan beragam media sosial baru menjadikan Anda bisa memanfaatkannya guna meningkatkan trafik website. Beberapa media sosial populer yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan trafik adalah Facebook, Twitter, Google+, Instagram dan Path. Dengan memperkenalkan website Anda di sana, maka netizen akan melihatnya. Ketika mereka tertarik dengan promosi Anda di media sosial, mereka akan segera mengakses website dan itu artinya trafik akan meningkat.

       4.            Gunakan Situs Social Bookmarking

Bila Anda mengetahui beberapa situs seperti www.lintas.me, okenesia.com, beritapilihan.com, slashdot.org, www.reddit.com dan lainnya maka Ada dapat memanfaatkannya juga untuk meningkatkan trafik website. Situs-situs tersebut adalah situs social bookmarking yang memang memberikan kesempatan pada siapapun untuk menautkan link webiste atau blog.

        5.            Memanfaatkan Situs Forum


Bergabung atau Join dengan beberapa forum juga bisa menjadi cara untuk bisa meningkatkan trafik website dan blog Anda. Anda bisa jadi harus membuat akun terlebih dahulu di situs forum ini. Dan bila Anda rajin berpartisipasi di forum dengan juga memperkenalkan website atau blog maka Anda akan bisa membuat trafik website naik dan populer. Beberapa situs forum yang bisa Anda jadikan sarana menaikkan trafik yaitu kaskus.co.id, bersosial.com, forum.detik.com, forum.kompas.com, pengusaha.co dan lain-lain.

1 Comments

  1. prediksi terjitu dari mbah jambrong ? coba baca ini serius https://angkamistik.site/prediksi-togel-sgp-mbah-jambrong-6-juni-2019-akurat/

    ReplyDelete

Post a Comment

Post a Comment

Previous Post Next Post